Khamenei : “Tidak Ada yang Berhak Menghalangi Kebijakan Kami di Timur Tengah”

1372

Moslemtoday.com : Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengecam Barat yang menyerukan kepada Iran untuk menghentikan agresivitasnya di kawasan Timur Tengah. Khamenei menegaskan Iran tidak akan bernegosiasi dengan siapapun mengenai kebijakannya di kawasan tersebut.

“Negara-negara Eropa datang ke Teheran dan meminta negosiasi dengan Iran mengenai kebijakan kita di wilayah ini. Ini bukan urusan Anda. ini adalah wilayah kami, Mengapa Anda di sini?” ungkap Khamenei menolak permintaan Barat, seperti dikutip dari Al Jazeera, Jumat, (9/2/18).

Garda Revolusi Iran di bawah arahan Khamenei telah memasok senjata dan ribuan tentara ke Suriah untuk mendukung rezim Suriah Bashar al-Assad dalam perang sipil yang sudah memasuki masa tujuh tahun di negara tersebut.

Khamenei mengatakan bahwa kehadiran pasukan militer AS dan Barat di wilayah ini sebagai sesuatu yang “berbahaya dan menghasut”, dan Khamenei menegaskan bahwa Iran tidak akan meminta izin kepada Washington untuk terjun langsung di medan perang Timur Tengah.

“Kami hanya akan bernegosiasi dengan Amerika disaat kami ingin hadir di Amerika,” sindir Khamenei kepada AS. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here