Koalisi Arab Gagalkan Serangan Milisi Houthi Terhadap Kapal-kapal Nelayan di Laut Merah

345

Moslemtoday.com : Koalisi Arab berhasil menggagalkan sebuah serangan milisi Houthi yang menargetkan kapal-kapal penangkap ikan yang dimiliki oleh nelayan sipil di Laut Merah.

Koalisi Arab juga mengatakan bahwa mereka menyita kapal milik Houthi beserta semua muatan senjatanya yang digunakan untuk menargetkan kapal milik warga sipil tersebut, seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (30/6/2018).

Dalam perkembangan terkini di Yaman, Koalisi Arab menegaskan bahwa mereka telah memberikan izin masuk kepada kapal tanker minyak untuk memasuki pelabuhan Al-Hodeidah dalam 24 jam terakhir.

Pasukan Koalisi Arab telah berhasil merebut kembali pelabuhan tersebut dalam pertempuran sengit dengan milisi Houthi. Sebelumnya pelabuhan itu dikuasai oleh kelompok pemberontak Houthi.

Koalisi Arab menyatakan bahwa enam kapal sudah mulai melakukan bongkar-muat di pelabuhan Al-Hodeidah. Pelabuhan Al-Hodeidah telah diblokade oleh milisi Houhti sejak mereka menguasai pelabuhan kedua terbesar di negara tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here