Koalisi Arab : Laporan PBB tentang Yaman diberi Bahan yang Menyesatkan

1112
Image : Kolonel Turki Al-Maliki, Juru Bicara Koalisi Arab

Moslemtoday.com : Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi yang memerangi pemberontak Houthi di Yaman, mengeluarkan sebuah pernyataan pada hari Jumat yang menegaskan bahwa sebuah laporan PBB mengenai Yaman diberi bahan yang menyesatkan dari “sumber-sumber yang tidak dapat dipercaya”.

Sambil mengekspresikan kepuasan dan penghargaan atas permintaan maaf dari Sekretaris Jenderal PBB, koalisi Arab mengatakan bahwa pihaknya sama sekali menolak informasi palsu yang diungkapkan dalam laporan tersebut.

Koalisi tersebut menyuarakan keberatannya atas isi laporan tersebut dan meminta PBB untuk memperbaikinya. Koalisi Arab mencatat bahwa ini tidak hanya mempengaruhi gambaran PBB, tetapi juga membahayakan kredibilitas dari laporan PBB.

Koalisi Arab juga menolak metode dimana PBB diberi informasi yang menyesatkan dan tidak akurat. Koalisi Arab menilai bahwa tindakan tersebut ditujukan untuk mengalihkan perhatian dunia dari kejahatan pemberontak Houthi yang mengkudeta Yaman.

Koalisi Arab juga menekankan komitmennya untuk mematuhi standar internasional dan undang-undang untuk keselamatan dan perlindungan sipil. Ditegaskan juga bahwa koalisi Arab berkomitmen untuk berhati-hati agar tidak merugikan warga sipil. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here