Koalisi Internasional membom sebuah masjid di Deir ez-Zor

69
Koalisi pimpinan-AS membunuh 41 warga sipil di pemboman masjid di Suriah [Twitter]

Moslemtoday.com : Pasukan koalisi pimpinan AS menyerang sebuah masjid di kota Al-Baghuz di gubernur Suriah Deir ez-Zor sebagai bagian dari serangan udara yang dilakukan untuk mendukung operasi yang dilakukan oleh organisasi bersenjata YPG, sebagian besar pasukan demokrasi Suriah (SDF).

Dalam sebuah pernyataan, koalisi mengumumkan pada hari Selasa bahwa Pasukan Gabungan telah melakukan serangan udara di pusat komando ISIS, yang sebelumnya digunakan sebagai masjid di kota Al-Baghuz Fawqani, pada 11 Februari untuk mendukung pasukan SDF.

Pernyataan itu mengklaim bahwa masjid itu tidak lagi diklasifikasikan sebagai “tempat yang dilindungi” setelah ISIS mengambilnya.

Pernyataan itu tidak menyebutkan informasi tentang korban sipil di masjid.

Menurut sumber-sumber lokal, 50 warga sipil tewas dalam serangan udara, tembakan roket dan artileri yang awalnya menargetkan ISIS di kota Al-Baghuz yang dikepung di Deir ez-Zor. Sumber yang sama menekankan bahwa sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak.

Ribuan orang di kota itu dikelilingi oleh ISIS, takut bahwa organisasi dapat menggunakannya sebagai perisai manusia, atau bahwa SDF dan Koalisi dapat menggunakan kebijakan membumi hanguskannya, yang dapat menyebabkan sejumlah besar kematian.

ISIS mengontrol Al-Baghuz dan daerah tak berpenghuni di gurun Suriah, di pedesaan Deir ez-Zor dan Homs (tengah).

Pada 11 September 2018, organisasi teroris SDF dan pasukan koalisi internasional melancarkan operasi militer terhadap benteng terakhir ISIS di Deir ez-Zor.

Sumber : MEMO | Redaktur : Fairuz syaugi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here