Komnas HAM Jadwalkan Pemeriksaan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

225

Moslemtoday.com : Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menjadwalkan permintaan keterangan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran hari ini, Senin, 14 Desember 2020, dalam kasus penembakan enam anggota Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50.

Selain Kapolda Metro Jaya, Komnas HAM juga telah melayangkan surat panggilan permintaan keterangan kepada Dirut Jasa Marga Persero (Tbk).

Komisioner Komnas HAM, Chairul Anam mengatakan, Komnas HAM melalui tim pemantauan dan penyelidikan saat ini tengah melakukan penyelidikan atas kasus penembakan enam anggota FPI pengawal Habib Rizieq Shihab. Salah satu upayanya adalah dengan meminta keterangan pihak terkait.

“Tim telah melayangkan surat panggilan untuk permintaan keterangan kepada Direktur Utama PT Jasa Marga Persero (Tbk) dan Kapolda Metro Jaya. Surat panggilan sudah dilayangkan,” kata Chairul Anam dalam keterangannya, seperti dikutip dari VIVA.co.id.

Sebelumnya, Komnas HAM telah melakukan permintaan keterangan kepada berbagai pihak, antara lain FPI, saksi mata, keluarga korban dan masyarakat. Tim pemantauan dan penyelidikan Komnas HAM, lanjut Chairul, juga melakukan pemantauan lapangan secara langsung dan sedang memperdalam TKP.

“Permintaan keterangan ini guna melengkapi berbagai informasi yang telah didapat dan sedang didalami,” ujarnya.

Sumber : VIVA.co.id

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here