Korupsi Dana Bansos Covid-19, Mensos Juliari Terancam Hukuman Mati

383
Ketua KPK Firli Bahuri. Sumber Foto : Republika.co.id

Moslemtoday.com : Jauh-jauh hari KPK telah mengingatkan pejabat untuk tidak korupsi dana Covid-19. Ketua KPK Firli Bahuri bahkan mengancam tidak segan-segan menerapkan hukuman mati. Hal itu disampaikan Firli dalam RDP dengan Komisi III DPR RI, pada 29 April 2020 lalu.

Sebelumnya KPK melakukan OTT kasus dugaan suap pengadaan Bansos paket sembako penanganan Covid-19. Dalam perkara ini KPK menetapkan Mensos Juliari Peter Batubara sebagai tersangka. Dia disangka menerima suap Rp14,5 Miliar. Lantas, akankah KPK menerapkan hukuman mati untuk Mensos Juliari Batubara?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Menteri Sosial Juliari P Batubara (JPB) sebagai tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang atau jasa terkait bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19.

Penetapan tersangka ini merupakan tindak lanjut atas operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK pada Jumat (5/12/2020) dini hari.

“KPK menetapkan lima orang tersangka. Sebagai penerima JPB, MJS dan AW. Kemudian sebagai pemberi AIM dan HS,” kata Ketua KPK Firli Bahuri saat konferensi pers, Minggu (6/12/2012) dini hari.

Sumber : Sindonews.com, Kompas.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here