Kota Jeddah Arab Saudi Diterjang Banjir Bandang, Sekolah, Universitas Sampai Bandara Internasional Ditutup

244

Moslemtoday.com : Kota Jeddah, Arab Saudi, diterjang banjir bandang pada Kamis, 24 November 2022 waktu setempat. Sekolah, universitas, perkantoran dan bandara internasional di Jeddah ditutup sementara. Keputusan itu dibuat  untuk memastikan keselamatan jiwa dan perintah dari pejabat yang berwenang. Setidaknya dua orang dilaporkan tewas akibat banjir bandang tersebut.

“Dua kematian telah tercatat sejauh ini, dan kami menyerukan kepada semua orang untuk tidak keluar rumah kecuali jika diperlukan,” kata pemerintah daerah Makkah, seperti dilansir dari Arabnews, Jumat, (25/11/2022).

Akibat banjir tersebut akses jalan dari Kota Jeddah menuju Mekah yang biasa digunakan para jemaah haji sempat ditutup saat hujan lebat. Akses tersebut kemudian kembali dibuka setelah situasinya dinilai aman.

Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah ditutup untuk sementara waktu karena kondisi cuaca hujan lebat.

Pusat Meteorologi Nasional mencatat curah hujan 179 mm pada hari Kamis, yang merupakan intensitas jumlah hujan tertinggi yang pernah terjadi di kota itu. Hujan turun dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang dan merupakan yang terbesar setelah sebelumnya pernah terjadi pada tahun 2009.

Sumber : Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here