KSM Tingkat Kota Padang Panjang Resmi Dimulai

    18

    Padang Panjang, Humas_Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Padang Panjang Tahun 2022 dilaksanakan di lapangan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Jum’at (12/08/2022).

    Dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H Alizar Datuak Sindo Nan Tongga dan dihadiri oleh seluruh Pejabat, JFT dan JFU serta Kepala Madrasah se Kota Padang Panjang.

    Hadir seluruh siswa Madrasah / Sederajat yang akan berkompetisi di lapangan Kantor Kemenag didampingi oleh masing-masing guru Pembina atau pendamping.

    Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana dalam laporannya menyampaikan, “Peserta berjumlah 123 orang, terdiri dari 12 orang untuk Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI)/SD, 45 orang untuk Tingkat MTsN/SMP, dan 66 orang untuk Tingkat Madrasah Aliyah (MA),” ujarnya.

    “KSM tidak hanya diikuti oleh siswa Madrasah, tetapi juga diikuti Sekolah Umum. Untuk tahun ini bergabung dalam Kompetisi SMPIT Hijrah dan SMP Negeri 3 Padang Panjang,” ulasnya.

    “Pelaksanaan KSM Tingkat Kota berbasis Computer Based Test (CBT) dilaksanakan di Kampus MTsN Kota Padang Panjang, Sabtu-Senin (13 s.d 15 Agustus 2022),” pungkasnya.

    “Sedangkan pelaksanaan untuk Tingkat Provinsi, 10 s.d 11 September 2022 secara Daring penuh dan untuk Tingkat Nasional 10 s.d 14 Oktober 2022 secara terpusat,” jelasnya.

    Sementara itu Kakankemenag dalam sambutnya menyampaikan, “Selamat berkompetisi untuk seluruh peserta KSM, Ananda adalah Siswa-Siswi terpilih utusan Madrasah atau Sekolahnya,” ujarnya.

    “Diantara hasil yang diharapkan pada KSM 2022 Tingkat Kota Padang Panjang adalah berkembangnya bakat dan minat dibidang Sains, serta mampu mengelaborasikan sain dengan konteks dalam Al-Qur’an,” ulasnya.

    “Semoga ada peserta KSM nantinya, utusan dari Serambi Mekkah Kota Padang Panjang yang sampai ke Tingkat Nasional,” harapnya.

    Menutup sambutannya, Kakankemenag berpesan kepada guru pembimbing dan Madrasah, agar kiranya memberikan motivasi dan semangat, serta dukungan moril dan materil kepada seluruh peserta KSM. (Adi)

    comments

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here