KTT Muslim Dunia : Islamophobia Merupakan Kejahatan Terhadap Kemanusiaan

909

Moslemtoday.com : Direktorat Urusan Keagamaan Turki menyelenggarakan KTT World Muslim Minorities di Istanbul selama empat hari dan berakhir Kamis kemarin, (19/4/18). KTT tersebut membahas topik utama permasalahan Dunia Islam khususnya permasalahan Umat Islam minoritas di negara-negara barat yang menghadapi kampanye Islamophobia.

KTT tersebut diikuti oleh 211 peserta dari 103 negara di dunia. Dalam pernyataan bersama, KTT mengeluarkan deklarasi bersama bahwa Islamofobia merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan. Selama KTT, para peserta juga membahas peningkatan kerjasama dalam bidang pendidikan dan keagamaan Dunia Islam.

“Eksposisi minoritas terhadap diskriminasi karena negara, gender, warna kulit, budaya, agama atau bahasa adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Islamofobia adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan rasisme,” bunyi pernyataan tersebut seperti dilansir dari Anadolu Agency, Jumat, (20/4/18).

“Mereka yang ingin menjadikan Islamophobia sebagai bagian dari wacana politik saat ini bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari lingkungan pertengkaran, friksi dan bentrokan yang mereka ciptakan di antara budaya, komunitas, agama, dan peradaban.”

“Islamophobia bertujuan untuk menanam permusuhan di antara orang-orang dan komunitas dari keyakinan yang berbeda.”

KTT juga menyatakan bahwa kemunculan organisasi-organisasi teroris yang mengatasnamakan Islam juga sebab munculnya Islamophobia, seperti : FETO, ISIS, Boko Haram, Al Shabaab dan organisasi serupa.

“Kelompok-kelompok teror ini telah menghancurkan kota-kota dan menghancurkan warisan sejarah, budaya, estetika dan arsitektur peradaban Islam. Mereka ini membunuh orang Muslim lainnya sepanjang waktu. Mereka tidak membawa apapun selain darah dan air mata ke tanah Islam.”

“Kelompok-kelompok teror ini mencuci otak pemuda di komunitas migran dan minoritas untuk mencapai tujuan jahat mereka. Kerjasama Dunia Islam adalah “tugas vital” untuk mencegah kaum muda bergabung dengan kelompok-kelompok teror tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here