Kunjungan Donald Trump ke Arab Saudi untuk Menggalang Dukungan Lawan Iran

2315
U.S. President Donald Trump returns a salute as he steps from Marine One upon his return to the White House in Washington February 6, 2017. REUTERS/Kevin Lamarque

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Rex Tillerson mengungkapkan salah satu agenda utama Donald Trump dalam kunjungannya ke Timur Tengah. Tillerson menyebut, agenda itu adalah menggalang dukungan untuk melawan Iran.

“Saya pikir ada pandangan luas dan konsensus yang luas di antara semua wilayah, di antara semua negara-negara Arab mengenai sejumlah hal, salah satunya adalah kegiatan destabilisasi Iran di wilayah ini,” kata Tillerson.

“Ini harus dilakukan untuk menyatukan upaya dalam melawan ancaman Iran, dan melawan seruan kebencian dengan menggunakan agama,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Al-Arabiya pada Selasa (16/5).

Tillerson juga mengatakan, selain menggalang dukungan dalam melawan ancaman Iran, Trump juga akan menggalang dukungan dalam melakukan perlawanan terhadap kelompok teroris, khususnya ISIS.

“Saya pikir aspek penting dari kunjungan yang dilakukan Presiden ini adalah membawa pesan kesatuan di antara para pengikut agama-agama ini dalam menghadapi ancaman yang ditimbulkan oleh ISIS dan al-Qaeda,” tukasnya. (DH/MTD)

Sumber : Al-Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here