Kunjungi Arab Saudi, Raja Salman Sambut Hangat Presiden Donald Trump

2157

Moslemtoday.com : Kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Arab Saudi disambut hangat oleh Raja Salman. Presiden ke-45 Amerika Serikat itu mendarat di Royal Terminal of King Khalid International Airport, Arab Saudi, Sabtu, 20 Mei 2017.

Arab Saudi menjadi salah satu destinasi awal dengan tujuan mempererat hubungan bilateral AS dengan negara Islam tersebut dalam bidang keamanan dan ekonomi.

Selain itu, kedatangan Trump diketahui untuk mempertegas dukungan AS terhadap Arab Saudi dan negara-negara Muslim sunni lainnya untuk mengatasi pengaruh Iran di kawasan.

Dalam kesempatan ini, Raja Salman memberikan gelar kehormatan tertinggi Arab Saudi kepada Trump di istana kerajaan tersebut, Riyadh. Sebuah tanda penghormatan berupa medali emas King Abdul ‘Aziz tersebut tersemat pada pakaian yang dikenakan Trump.

Setelah Arab Saudi, lawatan luar negeri Presiden AS akan mengunjungi Tel Aviv, Yerusalem, dan Bethlehem, pada 22-23 Mei. Agendanya adalah untuk menjajaki kemungkinan mediasi AS antara Palestina dan Israel. Pada 24 Mei, Trump dan rombongannya dijadwalkan berkunjung ke Roma (Italia) dan Vatikan untuk bertemu dengan Paus Fransiskus. (DH/MTD)

Sumber : Al-Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here