Kunjungi Keluarga Korban, PM Jacinda Ardern Kenakan Jilbab untuk Menghormati Umat Islam Selandia Baru

1546

Moslemtoday.com : PM Jacinda Ardern mengunjungi keluarga korban pasca serangan teror di dua Masjid Selandia Baru. PM Jacinda Ardern mengenakan jilbab untuk menghormati keluarga korban dan untuk menunjukkan solidaritasnya terhadap umat Islam Selandia Baru, seperti dilansir dari Gulfnews.com.

Ardern mengatakan bahwa undang-undang senjata di negara itu akan segera diubah setelah Brendon Terrant dengan lisencinya menggunakan senjata miliknya secara brutal membantai jamaah Masjid di Kota Christchurch pada hari Jumat, (15/3/2019) yang menewaskan puluan korban jiwa.

Ardern mengatakan bahwa Brenton Tarrant, warga negara Australia yang melakukan aksi terorisme terhadap umat Islam menggunakan lima senjata api miliknya termasuk dua senjata semi-otomatis, dua senapan dan senjata api laras panjang.

Ardern juga menginformasikan bahwa di antara mereka yang terbunuh dalam serangan teror tersebut adalah anak-anak dan orang tua berusia lanjut.

Brenton Harrison Tarrant, 28 tahun, pelaku penembakan brutal jamaah Masjid di dua Masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru terancam mendapatkan hukuman penjara seumur hidup. Tarrant muncul di Pengadilan Distrik Christchurch, Sabtu pagi dengan mengenakan pakaian khas penjara, tangan diborgol dan tidak mengenakan alas kaki.

Sumber : Gulfnews.com | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here