Kunjungi Masjid Selandia Baru, Sekjen PBB : Kebencian Harus Dihentikan

43

Moslemtoday.com : Antonio Guterres mengunjungi Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Christchurch, tempat dimana 51 jamaah masjid dibantai dua bulan lalu. Antonio Guterres, sekretaris jenderal PBB telah menyatakan dukungan dan kekagumannya bagi komunitas Muslim di Selandia Baru.

Dalam pernyataannya selama kunjungan di Selandia Baru, Selasa, (14/5/2019), Guterres menyerukan upaya yang lebih besar untuk menghentikan pidato kebencian yang menyebar seperti api di media sosial dan mengatakan ia telah memerintahkan tim PBB dibentuk untuk mengembangkan rencana aksi global.

“Pidato kebencian menyebar seperti api di media sosial. Kita harus memadamkannya. Media sosial sedang dieksploitasi sebagai platform untuk fanatisme. Kita semua harus menunjukkan solidaritas dalam menanggapi meningkatnya kebencian yang berbahaya ini,” kata Guterres, seperti dilansir dari Al Jazeera.

“Tidak ada ruang untuk pidato kebencian baik online ataupun offline,” tambah Guterres.

Guterres menghabiskan sekitar 30 menit di dalam masjid Al Noor untuk berbicara dengan para pemimpin Muslim di Selandia baru.

Di luar masjid, Guterres mengatakan kepada wartawan bahwa seperti banyak orang di dunia, ia tersentuh oleh kisah-kisah harus tentang kasih sayang dan rahmat.

“Aku tahu tidak ada kata-kata untuk menghilangkan rasa sakit dan kesedihan dan rasa sakit. Tapi aku ingin datang ke sini secara pribadi untuk mengirimkan cinta, dukungan, dan kekaguman total dan lengkap,” ungkap Guterres.

Guterres kemudian menuju Masjid Linwood di mana ia meletakkan karangan bunga dan bertemu dengan korban yang selamat. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here