Kunjungi Turki, Anies Baswedan : “Presiden Erdogan Mengajak Saya Shalat Jumat Persis Di Sampingnya”

1034

Moslemtoday.com : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kerja ke Turki. Di Turki, Anies bertemu dengan Presiden Erdogan dan menunaikan salat Jumat bersama di Masjid Ayyub al-Anshari, Istanbul, Jumat kemarin, (20/4/18).

Anies mengungkapkan bertemu dengan Presiden Erdogan memiliki kesan tersendiri, apalagi bisa shalat jumat bersama dengan orang nomor 1 di Turki tersebut.

“Presiden Erdogan mengajak saya shalat persis di sampingnya, Saya berdiri diapit beliau dan Menteri Energi Berat Albayrak di shaf terdepan,” ungkap Anies melalui akun Instagramnya.

“Melanjutkan kunjungan ke Turki dan menjadi kesan tersendiri ketika kunjungan ini diawali dengan bertemu dan berbincang dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, lalu bersama-sama menunaikan shalat Jumat di Masjid Ayyub al-Anshari [Eyup Sultan],” ujar Anies.

Masjid ini dinamai dari salah seorang sahabat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, yaitu Abu Ayyub al-Ansari Radhiyallahu ‘Anhu, yang juga dimakamkan di kompleks yang sama. Masjid ini dibangun tahun 1458, hanya lima tahun sesudah penaklukan Konstantinopel oleh Sultan Muhammad al-Fatih.

“Semoga menjadi awalan yang baik bagi berbagai agenda kunjungan di Turki selama beberapa hari ke depan. Sesudah shalat kami lalu ziarah dan dzikir berdampingan bersama selama lebih dari satu jam. Ceritanya lengkapnya besok,” tambah Anies. 🙂

Melanjutkan kunjungan ke Turki dan menjadi kesan tersendiri ketika kunjungan ini diawali dengan bertemu dan berbincang dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, lalu bersama-sama menunaikan shalat Jumat di Masjid Ayyub al-Anshari [Eyup Sultan]. Presiden Erdogan mengajak saya shalat persis di sampingnya; saya berdiri diapit beliau dan Menteri Energi Berat Albayrak di shaf terdepan. . Masjid ini dinamai dari salah seorang sahabat Rasulullah SAW, yaitu Abu Ayyub al-Ansari ra, yang juga dimakamkan di kompleks yang sama. Masjid ini dibangun tahun 1458, hanya lima tahun sesudah penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad al-Fatih. . Semoga menjadi awalan yang baik bagi berbagai agenda kunjungan di Turki selama beberapa hari ke depan. . Sesudah shalat kami lalu ziarah dan dzikir berdampingan bersama selama lebih dari satu jam. Ceritanya lengkapnya besok… 🙂 . *ABW

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Redaktur : Hermanto Deli | Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here