Kuwait Blokir Pernyataan DK PBB yang Mengkritik Pemimpin Palestina

839

Moslemtoday.com : Kuwait memblokir pernyataan Dewan Keamanan PBB yang dengan tajam mengkritik Presiden Palestina Mahmoud Abbas. DK PBB mengeluarkan pernyataan yang disponsori AS yang menyebut Pemimpin Palestina tersebut memprovokasi gerakan anti-Yahudi dengan berdasar pada teori konspirasi tak jelas.

Kuwait adalah perwakilan Arab dari 15 negara anggota Dewan Keamanan PBB. Kuwait menentang keras pernyataan DK PBB tersebut dengan alasan bahwa hal tersebut tidak relevan, seperti dilansir dari Washingtonpost, Sabtu, (5/5/18).

Awal pekan ini, Abbas mengatakan pada pertemuan di Tepi Barat bahwa pembunuhan massal Nazi terhadap orang Yahudi Eropa adalah hasil dari aktivitas keuangan mereka, bukan anti-Semitisme.

Pada Senin kemarin, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengeluarkan pernyataan pada pertemuan Dewan Nasional Palestina di Ramallah bahwa Holocaust (Pembunuhan Massal Nazi Jerman terhadap Orang Yahudi pada masa lalu) terjadi karena hasil dari aktivitas pencucian uang mereka, yang secara tajam mendapat kritikan dari Israel dan AS.

Duta Besar AS Nikki Haley sangat kritis menanggapi pernyataan Abbas tersebut. “Pernyataan anti-Semit yang menjijikkan dari kepemimpinan Palestina jelas merusak prospek perdamaian Timur Tengah,” katanya dalam sebuah pernyataan.

“Jika Dewan Keamanan tidak dapat mencapai konsensus untuk mencela tindakan tersebut, itu hanya semakin melemahkan kredibilitas PBB dalam mengatasi masalah kritis ini,” tambah Nikki Haley. (DH/MTD)

Sumber : The Washington Post | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here