Kuwait Kritik Perubahan Kebijakan AS Tentang Permukiman Ilegal Israel di Tanah Palestina

68

Moslemtoday.com : Kuwait memberikan kritikan tajam terhadap keputusan Amerika Serikat yang merubah kebijakannya tentang permukiman ilegal Israel di tanah Palestina. Kuwait menyatakan kebijakan tersebut sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional.

“Deklarasi AS tersebut merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional, upaya untuk melegalkan permukiman Israel dan resolusi tersebut merusak peluang untuk menghidupkan kembali proses perdamaian, kata Menteri Luar Negeri Kuwait Sheikh Sabah Al Khaled Al Sabah, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (26/11/2019).

Kuwait menegaskan kembali posisinya menolak deklarasi sepihak ini dan menyatakan dukungan negaranya untuk perjuangan rakyat Palestina.

“Kami memiliki tanggung jawab kolektif yang mengharuskan kami untuk bergabung dalam barisan kami, merumuskan tindakan kolektif dan bekerja sama dengan sekutu kami untuk mengembangkan peta jalan yang melaluinya kami dapat menghidupkan kembali proses kemerdekaan Palestina,” kata Sheikh Sabah.

Hal itu diungkapkan oleh Sheikh Sabah saat berbicara pada pertemuan darurat Liga Arab pada hari Senin kemarin, di Kairo, Mesir. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here