Kuwait Rilis Foto 16 Orang Terdakwa yang Menjadi Mata-mata Iran dan Hizbullah

1361

Moslemtoday.com : Kuwait telah merilis foto 16 orang terdakwa yang divonis atas kejahatan melakukan tindakan mata-mata untuk Iran dan kelompok Hizbullah. Mereka yang dirilis dalam foto tersebut adalah para terdakwa yang telah disidangkan dua tahun lalu terkait kasus di Sel Abdali.

Kuwait telah menuntut 25 warganya yang semuanya adalah orang Syi’ah dan seorang warga Iran setelah ditemukannya senjata api dan bahan peledak dalam penggerebekan di Sel Abdali, Kuwait pada tahun 2015 lalu untuk melancarkan serangan teroris terhadap Kuwait.

16 orang terdakwa dari 25 warga yang dituntut dalam kasus tersebut disidangkan secara in absentia (tidak hadir dalam persidangan). Dari 16 orang terdakwa itu, 12 orang telah berhasil ditangkap, sementara empat terdakwa lainnya saat ini masih dalam pencarian.

Pihak berwenang Kuwait merilis foto 16 terpidana tersebut dan meminta warga untuk bekerja sama dengan petugas keamanan dengan memberikan informasi tentang empat orang terdakwa lainnya melalui sambungan telepon atau melapor ke kantor polisi terdekat.

Iran membantah terlibat dalam kasus tersebut dan menyatakan tidak ada hubungannya dengan Sel Abdali. Sementara itu, Pengadilan Kuwait telah memvonis ke-16 terdakwa tersebut terbukti menjadi mata-mata untuk Iran dan kelompok Syi’ah Hizbullah, Lebanon yang merupakan sekutu utama Iran di Timur Tengah. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | REUTERS

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here