Kuwait Usir Dubes Korea Utara dari Negaranya

758
Akses lebih mudah… Download Web Apps Moslemtoday.com via Google Play Store: Klikhttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.moslemtoday.moslemtoday

Moslemtoday.com : Kuwait telah memerintahkan duta besar Korea Utara untuk pergi dalam waktu satu bulan karena negara Teluk tersebut menurunkan hubungan diplomatik dengan Pyongyang. Hal itu diungkapkan oleh seorang diplomat Korut di kawasan Teluk, seperti dilansir dari Reuters, Senin, (17/9/2017).

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa memberlakukan sanksi baru terhadap Korea Utara setelah uji coba nuklir keenam terbesar dalam bulan ini. PBB meminta negara-negara anggotanya untuk memutuskan hubungan diplomatik dan keuangan dengan Korea Utara.

Kuwait, di mana sekitar 3.000 warga Korea Utara tinggal di negara tersebut, telah menjadi tuan rumah satu-satunya misi diplomatik Korea Utara di kawasan Teluk.

Bulan lalu, negara Teluk menghentikan penerbangan langsung ke dan dari Pyongyang. Kuwait juga menghentikan masuknya visa masuk dan lisensi komersial, kantor berita negara KUNA melaporkan, mengutip seorang pejabat di kementerian luar negeri.

Kementerian luar negeri Kuwait mengatakan pada saat itu bahwa pihaknya berkomitmen untuk menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB terhadap Korea Utara. Kuwait menambahkan bahwa pihaknya telah menghentikan pinjaman ke negara Asia tersebut, melarang impor dan mengurangi jumlah diplomatnya di negara tersebut. (DH/MTD)

Sumber : REUTERS

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here