Lakukan Fungsi Pengawasan DPR, Fadli Zon Jenguk Abu Bakar Ba’asyir di Lapas Gunung Sindur, Bogor

1853

Moslemtoday.com : Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengunjungi Abu Bakar Ba’asyir di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sindur, Bogor, untuk melihat kondisi terpidana kasus terorisme itu.

“Lapas Gunung Sindur dekat dengan Jakarta. Kami juga dapat laporan Abu Bakar Ba’asyir yang menjadi perhatian publik. Saya ingin melihat bagaimana kondisi Abu Bakar,” kata Fadli di depan Lapas Gunung Sindur, Bogor, Rabu, (10/5/2017).

Fadli mengatakan kunjungan ke Lapas Gunung Sindur, yang luas tanah dan bangunannya berturut-turut 36.000 m2 dan 15.140 m2 itu merupakan bagian dari kerja pengawasan DPR.

Dia menjelaskan Lapas meliputi empat blok hunian dengan kapasaitas 1.308 orang dan tahun 2015 pengamanan ekstra ketat diterapkan di Lapas Gunung Sindur.

“Jumlah pegawai sebanyak 47 orang dengan regu pengamanan 15 orang dibagi dalam tiga regu. Mereka bertanggung jawab menjaga 848 warga binaan,” ujarnya.

Dia menilai hunian Lapas Gunung Sindur tidak melebihi kapasitas dan pengelolaan lembaga itu terkendali. Dia juga tidak melihat adanya persoalan menonjol di Lapas Gunung Sindur.

Awak media tidak diperkenankan memasuki ruang tahanan di Lapas itu, hanya boleh mengambil gambar di halamannya.

Abu Bakar Ba’asyir sebelumnya dipenjara di LP Nusakambangan, Cilacap. Tapi karena kesehatannya yang merosot, dia dipindahkan ke LP Gunung Sindur pada 16 April 2016.

Sumber : ANTARA

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here