Lebih dari 200 Staf PBB di Suriah Terinfeksi Covid-19

46

Moslemtoday.com : Lebih dari 200 orang staf PBB yang bertugas di Suriah terinfeksi Covid-19. Hal ini terjadi di saat PBB berupaya meningkatkan rencana daruratnya untuk menekan penyebaran pandemi yang cepat di wilayah perang tersebut.

Koordinantor Kependudukan dan Kemanusiaan PBB di Suriah, Imran Riza dalam sebuah surat kepada petinggi PBB mengungkapkan bahwa PBB berada pada tahap akhir dalam menyelamatkan fasilitas kesehatan untuk menanggulangi pandemi tersebut.

“Lebih dari 200 kasus diantara petugas PBB telah dilaporkan, sebagian telah dirawat di rumah sakit dan ada tiga yang sudah dievakuasi,” kata Imran Riza dalam surat tersebut seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (7/9/2020).

Jumlah sesungguhanya yang terinfeksi Covid-19 bisa jadi lebih tinggi, kemungkinan bisa bertambah dari ratusan pegawai NGO yang bermitra dengan puluhan badan PBB yang mengawasi operasi bantuan kemanusiaan di Suriah.

Petugas dan medis dan relawan independen mengatakan sejumlah dokter dan petugas medis telah meninggal dalam beberapa pekan terakahir. Telah ada peningkatan pemakaman hingga tiga kali lipat sejak bulan Juli di perkuburan yang terletak di selatan ibu kota Suriah.

“Kondisi epidemiologis di seluruh negara telah banyak berubah,” tambah Imran Riza.

Sementara itu, PBB telah menyatakan kepedulian mengenai penyebaran virus di sana di mana infrastruktur kesehatan telah hancur karena perang dan peralatan kesehatan sangatlah terbatas. (LBS/MTD)

Sumber : Al Arabiya
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here