Lebih dari 500 Jamaah Haji Qatar Sudah Memasuki Arab Saudi Melalui Perbatasan Salwa

866

Moslemtoday.com : Lebih dari 500 jamaah haji Qatar sudah memasuki Arab Saudi melalui perbatasan Salwa untuk melakukan perjalanan darat menuju Mekah. Koran Asharq Al Awsat melaporkan bahwa jumlah tersebut mulai meningkat setelah pihak berwenang Qatar menolak mengizinkan pesawat Saudi Arabia Airlines mengangkut jamaah haji Qatar dari Doha ke Jeddah.

General Manager Pengawas perbatasan Salwa, Kolonel Hassan al-Dosari mengatakan bahwa arus lalu lintas di gerbang tersebut dari Qatar menuju Arab Saudi terus mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. Al-Dossari mengatakan para jamaah haji Qatar yang memasuki Arab Saudi akan menjadi tamu kerajaan sesuai keputusan Raja Salman beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Manager Bea Cukai Salwa, Sheikh Othman al-Ghamdi mengatakan bahwa seluruh administrasi, fasilitas dan kebutuhan jamaah haji Qatar yang melewati perbatasan tersebut telah disediakan oleh kerajaan.

Sheikh Othman al-Ghamdi menambahkan bahwa para jamaah haji Qatar sejak dari kedatangan mereka di Arab Saudi sampai mereka kembali pulang dari haji akan dibiayai langsung oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Sementara itu, Para jamaah haji Qatar memuji sambutan hangat yang mereka terima pada saat kedatangan di pintu gerbang Salwa. Para jamaah haji Qatar mengatakan bahwa urusan administrasi mulai dari ruang paspor sampai ke bea cukai sangat cepat dan tanpa hambatan.

Para jamaah haji Qatar mengungkapkan kebahagiaan setelah bisa memasuki Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Mereka berterima kasih atas peran Arab Saudi dalam melayani dua masjid suci dan melayani serta memberikan fasilitas kepada mereka selama di perjalanan. (DH/MTD)

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here