Ledakan Pipa Gas Hantam Masjid di Bangladesh, Belasan Orang Tewas Puluhan Luka Bakar

89

Moslemtoday.com : Ledakan pipa gas menghantam sebuah Masjid di Bangladesh telah menewaskan 16 orang dan puluhan orang lainnya mengalami luka bakar berat ketika jamaah hampir menyelesaikan shalatnya.

Pemadam kebakaran menduga ledakan itu disebabkan oleh kebocoran pipa pada Jumat malam di dekat Masjid, di distrik Narayanganj, dekat ibu kota Dhaka, Bangladesh.

“Kami menduga bahwa gas bocor dari pipa itu terkumpul di dalam Masjid karena jendela-jendelanya ditutup. Ketika AC di dalam ruangan masjid dinyalakan, muncul percikan api yang memicu ledakan,” kata Abdullah Al Arefin, petugas pemadam kebakaran, seperti dilansir dari Al Jazeera, Sabtu, (5/9/2020).

Puluhan orang dilarikan ke rumah sakit pemerintah spesialis bedah plastik dan luka bakar, kebanyakan mereka mengalami luka bakar parah. Pada Sabtu siang, 16 orang termasuk seorang anak berusia tujuh tahun meninggal dunia.

“Dokter-dokter pada unit luka bakar di rumah sakit mengobati sekurang-kurangnya 37 orang dengan luka bakar hingga 90%,” ungkap Samanta Lal Sen, koordinator unit luka bakar.

Stasiun televisi lokal melaporkan dampak dari ledakan tersebut, sekurang-kurangnya enam pendingin ruangan juga meledak di dalam Masjid. Otoritas berwenang telah memulai investigasi atas ledakan tersebut. (LBS/MTD)

Sumber : Al Jazeera
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here