Ledek ancaman Kim Jong-un , Trump : “Tombol Nuklir Saya Jauh Lebih Besar!!”

1367

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump membalas ancaman pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dengan menyebut bahwa kemampuan nuklir Amerika Serikat “lebih kuat” daripada Korea Utara.

Komentar balasan Trump datang satu hari setelah Kim memperingatkan AS agar tidak mengancam Korea Utara. Kim mengatakan bahwa dia memiliki tombol nuklir di atas mejanya yang siap diluncurkan kapan saja. Kim mengklaim seluruh wilayah AS berada dalam jangkauan senjata nuklir Korea Utara. (Baca juga : Kim Jong-un ancam Trump : “Tombol nuklir ada di meja saya”)

Trump kemudian membalas ancaman Kim : “Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyatakan bahwa Tombol Nuklir ada di mejanya setiap saat. Akankah seseorang dari rezim yang kekurangan dan kelaparan makanan mampu berbuat demikian?”.

“Tolong beritahu dia bahwa saya juga memiliki tombol nuklir. Tombol nuklir saya jauh lebih besar dan lebih yang kuat dari dia, dan tombol milik saya pasti bekerja!,” ungkap Trump, seperti dilansir dari Reuters, Rabu, (3/1/18).

Nikki Haley, duta besar AS untuk PBB, memperingatkan Korea Utara untuk tidak melakukan uji coba rudal lagi dan mengatakan Washington selalu memantau dan mendengar laporan bahwa Pyongyang mungkin sedang bersiap untuk menembakkan rudal lagi. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here