Lepas Tamu Undangan Haji Raja Salman, Dubes : Arab Saudi adalah Pelayan Umat Islam

1304

Moslemtoday.com : Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Sheikh Usamah bin Muhammad Al-Shuaibi mengadakan acara pelepasan para tamu undangan haji Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud di Kantor Kedubes Arab Saudi di Jakarta, Rabu, (23/8/2017).

Sheikh Al-Shuaibi mengungkapkan bahwa Arab Saudi telah mengeluarkan keputusan Kerajaan untuk mengundang 50 orang jamaah haji Indonesia sebagai tamu khusus Raja Salman pada musim haji tahun ini. Sheikh Usamah juga mengungkapkan bahwa seluruh biaya perjalanan dan akomodasi para tamu undangan tersebut ditanggung langsung oleh Raja Salman.

“Kami mendapat kehormatan untuk melepas perjalanan para tamu undangan Raja, mengantar perjalanan ziarah mereka dan kembali ke tanah air dengan selamat, semoga Allah menulis pahala untuk penjaga dua masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud,” ungkap Sheikh Usamah, setelah pemberian visa kepada para tamu undangan Raja Salman, seperti dilansir dari Al Riyadh.

Sheikh Al-Shuaibi memuji perhatian besar yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi untuk memberikan pelayanan khusus kepada jamaah haji Indonesia dan jamaah haji lainnya di bawah kepemimpinan Raja Salman dan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman.

Sheikh Al-Shuaibi mengatakan bahwa Kedutaan Besar Saudi di Indonesia mendapat kehormatan untuk mengirim lebih dari 200.000 jamaah haji Indonesia ke Tanah Suci tahun ini. Sheikh Usamah mendoakan agar Raja Salman dan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman selalu diberi kesehatan atas apa yang telah mereka lakukan terhadap Islam dan memberi kemanfaatan yang besar bagi umat Islam.

Sheikh Al-Shuaibi menekankan bahwa Kerajaan Arab Saudi, pemimpin dan rakyatnya, dengan bangga melayani semua jamaah dan pelayanan ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kerajaan yang bisa memberikan pelayanan kepada seluruh jamaah yang berasal dari bangsa dan negara yang berbeda dari seluruh dunia. Hal ini menunjukkan bahwa Arab Saudi adalah pelayan Islam dan Umat Islam dari seluruh dunia.

Sheikh Al-Shuaibi mengatakan bahwa pelayanan kepada para jamaah haji adalah doktrin kerajaan yang telah ditetapkan oleh Raja Abdullah -rahimahullah- dan keturunannya. Sehingga akan menjadi tonggak sejarah dan kenangan bagi para jamaah haji ketika mereka tiba di Arab Saudi dan ketika mereka kembali ke negerinya masing-masing.

Sheikh Al-Shuaibi memuji usaha pemerintah Saudi dalam memberikan fasilitas, akomodasi, dan aturan-aturan kerajaan untuk memberikan pelayanan kepada para jamaah haji agar para jamaah dapat menikmati kedamaian, keamanan dan ketenangan dan melakukan prosesi ibadah haji mereka dengan mudah dan nyaman.

Sheikh Al-Shuaibi menambahkan bahwa segera setelah musim haji diumumkan oleh Kerajaan, semua lembaga pemerintah Saudi memobilisasi semua kekuatan dan kemampuan terbaik mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah haji yang datang ke Tanah Suci. (DH/MTD)

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Al Riyadh

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here