Liga Arab Bantu Pemerintah Palestina Sebesar 100 Juta Dolar Per-bulan

116

Moslemtoday.com : Liga Arab telah menyatakan akan membantu pemerintah Palestina sebesar $ 100 juta dolar per-bulan. Dana tersebut digunakan untuk penyelenggaraan pemerintahan dan membantu krisis keuangan di Palestina akibat pendudukan Israel.

“Orang-orang Arab harus terlibat aktif pada saat kritis ini,” kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas saat berpidato di Liga Arab di Kairo, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Senin, (22/4/2019).

Abbas hadir di pertemuan Liga Arab sebagai bagian dari upaya diplomatik untuk menolak rencana perdamaian Timur Tengah yang diinisiasi oleh Trump. Pemerintahan Trump mengatakan bahwa kesepakatan abad ini akan dirilis musim panas ini.

Sementara itu, Abbas mengatakan Palestina menolak kesepakatan itu dan menuntut Israel untuk sepenuhnya menarik diri dari semua wilayah pendudukan.

Israel telah merebut Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem timur dalam perang Timur Tengah 1967. Orang-orang Palestina hingga saat ini terus berjuang untuk mendapatkan kembali wilayah tersebut untuk negara masa depan mereka, Palestina merdeka. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here