Liga Arab Kecam Keputusan AS Tutup Kantor Perwakilan Palestina di Washington

106
Liga Arab Kecam Keputusan AS Tutup Kantor Perwakilan Palestina di Washington

Moslemtoday.com : Liga Arab mengecam keras keputusan Amerika Serikat yang menutup kantor perwakilan Palestina untuk PBB di Washington. Liga Arab mengatakan langkah itu melemahkan Palestina di komunitas internasional.

“Sejak deklarasi Jerusalem sebagai ibu kota Israel pada Desember 2017 dan relokasi kedutaannya ke Jerusalem pada bulan Mei tahun ini, pemerintahan AS saat ini telah menunjukkan ketidaknetralannya dan mendukung penuh agenda Israel,” kata Liga Arab dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Rabu, (12/9/2018).

Pada hari Senin kemarin, Amerika Serikat mengumumkan penutupan misi diplomatik PLO (Organisasi Pembebasan Palestina), yang berfungsi sebagai kedutaan de facto untuk Palestina di Washington.

Amerika Serikat mengatakan penutupan kantor diplomatik tersebut dilakukan karena Palestina terus menentang upaya mediasi yang dilakukan oleh AS untuk berdamai dengan Israel.

Otoritas Palestina telah menolak mediasi apapun yang dilakukan oleh Amerika Serikat sejak Trump mengambil keputusan sepihak yang menyatakan Jerusalem sebagai sebagai ibu kota Israel. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here