Lima Warga Palestina Tewas dalam Operasi Peledakan Terowongan Gaza oleh Israel

503

Moslemtoday.com : Lima warga Palestina tewas dan beberapa lainnya terluka pada Senin (30/10) ketika Israel meledakkan sebuah terowongan yang membentang dari Jalur Gaza ke wilayahnya, kata Kementerian Kesehatan di daerah kantong yang dikuasai Hamas itu.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Ashraf al-Qudra mengungkapkan identitas tiga dari lima korban tewas itu yaitu Ahmed Abu Armanah, Omar al-Faleet dan Misbah Shubir.

Shubir berasal dari kelompok bersenjata Hamas, kata Brigade Ezzedine al-Qassam memastikan, sedangkan yang lainnya diyakini berasal dari sebuah kelompok militan sekutu.

Sebelumnya pada Senin, tentara Israel “menetralkan sebuah terowongan teror yang mengarah ke Israel selatan,” ujar juru bicara militer Jonathan Conricus kepada wartawan, seperti diwartakan AFP.

“Terowongan itu diledakkan dari dalam Israel, dekat dengan pagar keamanan, adalah pelanggaran kedaulatan Israel yang tidak dapat diterima.”

Kelompok militan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa terowongan tersebut “menjadi bagian dari kebijakan pencegahan untuk membela rakyat Palestina.”

Sumber : ANTARA

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here