Luhut Pastikan Putin Tak Hadir di KTT G20 Bali

26

Presiden Rusia Vladimir Putin dipastikan tidak akan menghadiri acara puncak KTT G20 di Nusa Dua, Bali. Ketidakhadiran Putin ini disampaikan oleh Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara G20 Luhut Binsar Pandjaitan.

Dilansir CNBC Indonesia, Luhut mengatakan Putin sudah menyampaikan tidak akan hadir di KTT G20. Namun, lanjutnya, Putin mengirimkan perwakilan Rusia, yakni Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov untuk hadir di acara tersebut.

“Ya ndak, Putin ndak hadir karena tadi sudah nyampaikan dia ngirim menlunya (Menlu Rusia Sergey Lavrov) untuk datang. Saya kira itu yang paling tinggi,” ujar Luhut di Padma Hotel Resort, Bali, Kamis (10/11/2022).

Menurut Luhut, pemerintah Indonesia menghormati keputusan pemerintah Rusia. Jokowi, ujarnya, juga sudah berkomunikasi dengan Putin.

“Tapi Presiden (Presiden Indonesia Joko Widodo) kan sudah menyampaikan bahwa beliau berkomunikasi dan kita berharap karena komunikasi bagus itu bisa menurunkan tensi Ukraina dengan Rusia,” kata Menko Kemaritiman dan Investasi itu.

Sumber : Detikcom

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here