Mabes Polri Ambil Alih Kasus Penembakan 6 Anggota Laskar FPI

521

Moslemtoday.com : Mabes Polri mengambil alih kasus penembakan 6 anggota Front Pembela Islam (FPI) pengawal Rizieq Shihab di Jalan Tol Cikampek pada Senin, 7 Desember 2020.

“Saat ini kasus tersebut sudah ditarik ke Mabes Polri,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono melalui keterangan tertulis pada Selasa, 8 Desember 2020.

Menurut Argo, penyidik tengah mengumpulkan bukti guna menjelaskan duduk perkara yang disebut polisi baku tembak tersebut. Mabes Polri mengambil alih penyelidikan kasus ini karena lokasi kejadiannya sendiri ada di luar wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Saya pertegas lagi di sini sekarang perkaranya diambil ke Mabes Polri karena memang locus delicti-nya ada di daerah Karawang wilayah hukum Polda Jabar, sehingga penanganannya itu dialihkan ke Mabes Polri,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (9/12/2020), seperti dikutip dari Detikcom.

Sementara itu, dilansir dari Okezone.com, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengatakan akan mengawal kasus tersebut.

“Kompolnas sedang menunggu hasil pemeriksaan-pemeriksaam ersebut dan kami mengawal prosesnya. Kami berharap semua pihak menghormati proses pemeriksaannya,” kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti, Kamis (10/12/2020).

Dia menambahkan, pemeriksaan kepada anggota polisi yang terlibat dalam kasus tersebut masih belum selesai. Namun, Poengky memastikan bahwa Polri menggunakan scientific crime investigation guna mengusut kasus tersebut.

Sumber : TEMPO, Detikcom, Okezone

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here