Mahathir Bantah Ada Lobi dari Pemerintah Indonesia Di Balik Bebasnya Siti Aisyah

123

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad membantah ada tekanan diplomatik dari pemerintah Indonesia untuk membebaskan Siti Aisyah (WNI),  yang dituduh membunuh saudara tiri pemimpin Korea Utara Kom Jong Un.

“Saya tidak punya informasi (mengenai itu),” kata Tun Dr Mahathir ketika menanggapi pertanyaan wartawan pada konferensi pers di parlemen, seperti dilansir dari The Straitstimes, Rabu, (13/3/2019).

PM Mahathir mengatakan bahwa pembebasan Siti Aisyah sudah sesuai dengan hukum yang berlaku di Malaysia.

“Ini adalah keputusan yang dibuat oleh pengadilan. Dia diadili dan dia dibebaskan. Jadi ini adalah proses yang mengikuti hukum,” kata Dr Mahathir.

Siti Aisyah dibebaskan pada hari Senin setelah jaksa penuntut Malaysia mencabut dakwaan terhadapnya dalam langkah mengejutkan di pengadilan. Sementara itu, Pemerintah Indonesia disebut telah berulang kali melobi agar tuduhan terhadapnya dicabut dan diizinkan pulang.

Kedutaan Besar Indonesia dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah memerintahkan upaya untuk mengusahakan pembebasannya segera setelah dia ditangkap pada 15 Februari 2017, dua hari setelah sadara Kim terbunuh di Kuala Lumpur. (DH/MTD)

Sumber : The Straitstimes | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here