Mahfud: Abu Janda yang Bilang Cadar Pakaian Gurun, Bukan Pemerintah

191

Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan pemerintah tidak pernah Islamofobia. Mahfud menyebut bahwa yang mengatakan Islamofobia hingga cadar adalah pakaian gurun adalah Permadi Arya atau Abu Janda.

“Setiap orang itu dilindungi hak-hak beragamanya. Negara ini melindungi hak beragama setiap warga negara di sini. Sebab itu, saya bilang siapa sih orang bilang di Indonesia ada Islamofobia? Mana ada? Kalau oleh negara tidak ada,” ungkap Mahfud dalam acara Dialog Kebangsaan di Kampus STIBA Makassar, seperti dikutip dari detikSulsel, Sebtu (20/8/2022).

Mahfud lalu menyinggung soal pakai celana cingkrang disebut kadrun. Barulah Mahfud menyinggung bahwa jika ada yang bilang cadar adalah pakaian gurun, orang yang mengatakan itu adalah Abu Janda.

“Ada pak, orang pakai celana cingkrang dibilang kadrun. Lah itu bukan pemerintah yang bilang, itu sesama rakyat sendiri. Pemerintah bilang ndak apa-apa kok, pakai aja. Boleh. Pak, kalau pakai cadar dibilang pakaian gurun. Yang bilang siapa? Bukan pemerintah. Yang bilang paling Abu Janda, kan gitu. Kalau pemerintah kan nggak,” bebernya.

Mahfud kembali menegaskan bahwa negara tak pernah bersikap Islamofobia. Dia menambahkan bahwa negara juga tak pernah bersikap terkait fobia-fobia lainnya.

“Negara tidak pernah bersikap Islamofobia. Ndak pernah bersikap Kristenfobia. Ndak pernah bersikap Hindufobia. Ndak pernah bersikap Buddhafobia atau fobia-fobia yang lain,” jelas Mahfud.

Sumber : Detikcom

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here