Mahfud: Pemerintah Tak Proses Laporan GAR-ITB Soal Din Syamsuddin

194

Moslemtoday.com : Pemerintah menegaskan bahwa Laporan GAR-ITB atas nama Din Syamsuddin ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo tidak ditindaklanjuti. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD.

“Pak Din menyampaikan kritik pedas tapi tidak ada yang melanggar hukum, oleh sebab itu saya pastikan proses pelaporan Pak Din tidak akan diproses. Itu adalah tindakan ke KASN,” ungkap Mahfud, seperti seperti dilansir dari Republika.co.id, Rabu, (17/2/2021).

“Dan saya tanya ke Pak Tjahjo Kumolo, MenPANRB memang ada yang datang memberitahukan pelaporan Pak Din, tapi tidak diberitaacarakan juga dan tidak diproses,” ujar Mahfud.

Mahfud menambahkan karena laporan dibuat resmi ke KASN, maka diteruskan ke Kementerian Agama (Kemenag). “Dan Kemenag juga telah mengatakan jangan mudah melabeli orang sebagai radikalis,” tegas Mahfud.

Mahfud menambahkan bahwa mengkritik pemerintah itu bukan kemudian dianggap tidak patuh sama pemerintah. Menurut Mahfud, ASN pun boleh mengkritik pemerintah selama kritik yang dilakukan itu konstruktif dan disertai data. Apalagi bagi seorang tokoh sekelas Pak Din Syamsuddin yang mantan Ketua PP Muhammadiyah.

Sumber : Republika.co.id

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here