Majelis Ulama Pakistan Puji Pelayanan Haji Arab Saudi

1021
Sheikh Mohammad Taher Mahmoud Ashrafi, Chairman of the Council of Pakistani Scholars

Moslemtoday.com : Ketua Majelis Ulama Pakistan, Sheikh Mohammad Taher Mahmoud al-Ashrafi, memuji pelayanan haji Arab Saudi yang dipimpin Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud. Pujian tersebut disampaikan dalam pertemuan Majelis Ulama Pakistan bersama Dewan Masjid Pakistan dan para Ulama.

“Apa yang telah dilakukan Kerajaan Arab Saudi, di bawah pimpinan Raja Salman, dan Putra Mahkota Muhammed bin Salman, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah haji dari seluruh dunia patut mendapat pujian dan penghargaan dari dunia Islam”, ungkap Sheikh Mahmoud Al-Ashrafi, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (28/8/2017).

Sheikh Mahmoud juga mengecam segala upaya yang berusaha untuk mempolitisasi ibadah haji. Sheikh Mahmoud menganggap mereka sebagai musuh-musuh negara Islam yang ingin mencoba memanipulasi tanah suci.

Sheikh Mahmoud kemudian menambahkan bahwa Arab Saudi adalah pemimpin umat Islam, dan berupaya untuk mempersatukan umat Islam. Sheikh Mahmoud mengatakan bahwa Arab Saudi tidak pernah melakukan diskriminasi kepada negara manapun. Bahkan Raja Salman memberikan perhatian khusus kepada jamaah haji asal Qatar dan Iran, dua negara yang saat ini sedang terlibat konflik dengan Arab Saudi.

Sheikh Mahmoud menjelaskan bahwa semua peziarah datang dari seluruh dunia dengan berbagai macam latar belakang, pemahaman, madzhab fiqih, dan bertemu dalam satu persatuan ibadah haji di Mekah, Madinah, Mina, Arafah. Pemerintah Arab Saudi tidak pernah membedakan-bedakan mereka, semua diperlakukan sama dalam keadilan dan kesetaraan.

Sheikh Mahmoud kemudian mengatakan bahwa Pakistan memiliki hubungan erat dengan Arab Saudi sebagai saudara yang saling setia. Pada akhir sambutannya, Sheikh Mahmoud menekankan para ulama dan cendekiawan di Pakistan untuk mendukung sepenuhnya Arab Saudi dan kebijakannya. (DH/MTD)

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Al Arabiya 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here