Makna Seharusnya “Menag Akan Afirmasi Syi’ah dan Ahmadiyah”

227

MAKNA SEHARUSNYA “MENAG AKAN AFIRMASI SYI’AH DAN AHMADIYAH”

Afirmasi adalah kalimat yang ditujukan untuk mempengaruhi pikiran sadar dan bawah sadar, sehingga pada gilirannya mempengaruhi perilaku, pola pikir, kebiasaan dan lingkungan.

Menurut KBBI, afirmasi adalah penetapan yang positif, sebuah penegasan, serta peneguhan.

Menteri Agama akan afirmasi syi’ah dan ahmadiyah, makna yang seharusnya adalah akan menegaskan sebagaimana fatwa MUI dibawah ini, akan tetapi ketika berbeda dengan fatwa atau pernyataan MUI ini maka bukanlah afirmasi, akan tetapi maknanya malah mendukung terhadap penodaan dan penistaan terhadap agama Islam sebagaimana diatur oleh UU No 1 Thn 1965, PNPS, tentang Penyalahgunaan dan Penodaan Agama, yang dikuatkan oleh Putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia tentang penolakan peninjauan kembali untuk dicabutnya Undang-Undang tersebut.

1. Maka Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa sesat terhadap Ahmadiyah pada tahun 1980 yang kemudian diperkuat dengan fatwa lagi pada tahun 2005 ,yang berisi bahwa Ahmadiyah merupakan aliran sesat, menyesatkan dan sudah keluar dari Islam

2. MUI Jawa Timur sudah mengeluarkan fatwa yang tertuang dalam keputusan No. Kep-01/SKF-MUI/JTM/I/2012 tentang kesesatan ajaran Syiah. Para ulama MUI Jawa Timur menilai semua negara yang dimasuki Syiah pasti tercipta konflik akibat banyaknya pemberontakan karena paham yang bertentangan.

LBH D&P/SAH
25 Desember 2020

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here