Maknai Hari Santri Nasional 2021, Kakankemenag Pimpin Rapat Persiapan

9

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi Pendi Pontren Editiawarman gelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Aula Kankemenag, Selasa (14/09/2021).

Dalam rapat persiapan pelaksanaan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Kota Padang Panjang ini dihadiri oleh pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Kota Padang Panjang.
Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan bahwa “saat ini Pesantren sedang mengalami eksistensi kearah yang positif,” ujarnya.

“inilah yang melatarbelakangi lahirnya Hari Santri Nasional, karena sejarah membuktikan bahwa peran Ulama dan pesantren tidak diragukan lagi dinegeri ini,” tukasnya.

“Begitupun di Padang Panjang, Kota dingin Serambi Mekkah garis lurusnya adalah Pondok Pesantren,” tuturnya lagi.

Kakankemenag Kota Padang Panjang siap menjadi Pembina Upacara pada Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Bumi Serambi Mekkah 22 Oktober 2021.

Senada dengan Kakankemenag Kota Padang Panjang, Kasi Pendi Pontren Editiawarman sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kakankemenag yang telah bersedia memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 bersama seluruh pimpinan Pondok Pesantren di Kota Padang Panjang.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar nantinya, dan menunjukkan kepada dunia bahwa Pesantren di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang tetap eksis walaupun di zaman now,” ujarnya.

Seluruh pimpinan Pondok Pesantren yang hadir sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini yang menunjukkan bahwa Pondok Pesantren tetap menjadi yang terdepan ditengah suasana modernisasi yang serba IT saat ini.(Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here