Malaysia: Beberapa kebijakan China menguntungan kita

676

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengakui beberapa kebijakan China mendatangkan efek positif bagi negaranya, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Rabu, (13/03/2019).

Mahathir mengakui harus menemukan cara untuk mendapat manfaat dari kebijakan China karena posisi mereka sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar dunia.

“Suka atau tidak, China adalah kekuatan besar dan kami harus mempertimbangkan kebijakan mereka dan mencari tau bagaimana kami bisa mendapat manfaat dari mereka,” kata Mahathir.

“Tidak semua kebijakan buruk bagi kami, beberapa bisa sangat baik dan terserah pada kami untuk menemukan apa yang baik bagi kami dan memanfaatkannya.”

Mahathir akan terbang ke China pada akhir April untuk menyelesaikan beberapa masalah perdagangan bilateral. Dia merasa optimistis bahwa sejumlah kebijakan Cina dapat membantu meningkatkan perekonomian Malaysia.

Dewan Aksi Ekonomi Nasional (National Economic Action Council/NEAC) akan mengadakan pertemuan minggu depan untuk mempersiapkan materi pertemuan dengan pemerintah China.

Pemerintah China diperkirakan akan meninjau kembali kelayakan proyek Belt and Road Initiative di Forum Belt and Road, yang akan diselenggarakan pada 26-27 April.

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here