Malaysia Berencana Deportasi Dr. Zakir Naik Usai Keluarkan Pernyataan Kontroversial

638

Moslemtoday.com : Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman telah bergabung dengan sesama menterinya dalam menyerukan deportasi da’i internasional kontroversial Dr. Zakir Naik.

Syed Saddiq mengatakan “ya” ketika ditanya apakah ia mendukung menteri Gobind Singh, M Kulasegaran dan Xavier Jayakumar yang mendesak untuk mendeportasi Zakir Naik atas pernyataan kontroversialnya baru-baru ini.

Pekan lalu, Dr. Zakir Naik menyerukan kepada orang Cina Malaysia untuk kembali lebih dulu ke negeri asalnya karena mereka adalah “tamu lama” di Malaysia dalam sebuah ceramah agama di Kota Baru, Kelantan.

“Serangan terhadap saudara-saudari Cina dan India adalah serangan terhadap semua orang Malaysia. Sangat konyol untuk berpikir bahwa mereka adalah tamu saya. Demi Tuhan, mereka adalah keluarga saya. Cukup sudah,” kata Syed Saddiq seperti dilansir dari The Star, Kamis, (15/8/2019).

Pidato Dr. Zakir Naik juga dikecam oleh banyak pihak setelah ia membandingkan orang Hindu di Malaysia dengan Muslim di India. Dr. Zakir Naik mengatakan bahwa orang Hindu di sini menikmati lebih dari 100% hak di Malaysia dibandingkan dengan orang Muslim di India.

Dr. Zakir Naik menilai bahwa orang-orang Hindu di Malaysia lebih loyal kepada PM India Narendra Modi daripada PM Malaysia Mahathir Mohamad. (DH/MTD)

Sumber : The Star | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here