MAN 1 Kota Padang Panjang Kembali Bertabur Prestasi

    30

    Padang Panjang, Humas_Siswa-Siswi MAN 1 Kota Padang Panjang kembali mengharumkan nama Madrasah melalui Kompetisi Sains Tingkat Nasional yang diadakan oleh Lembaga Pateron Indonesia.

    Azhariyah Mufidah Hariri langsung menyabet 3 medali sekaligus yaitu Perak di bidang Bahasa Inggris dan Biologi, serta Perunggu di bidang Bahasa Indonesia.

    Sementara itu 3 orang lagi siswa MAN 1 Kota Padang Panjang yang menorehkan prestasi nya yaitu, Yolanda Septiara meraih Emas di bidang Bahasa Indonesia dan Biologi, Valeresya Yonanda meraih perak di bidang Bahasa Inggis dan Ammarali Maulida meraih Emas bidang Fisika.

    Kompetisi Sain Nasional yang diadakan oleh Lembaga Pateron Indonesia ini berlangsung tanggal 14-15 Agustus 2022, merupakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Vol.4, dilaksanakan secara online.

    Sebelum itu dalam bulan Agustus ini juga siswa MAN 1 Kota Padang Panjang, sudah meraih prestasi lainnya diberbagai dibidang.

    Untuk lomba Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Kota, Lathifah Khairani berhasil meraih juara 3 dan berhak melaju ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat, serta Harizul Bahri Alghifari meraih Harapan 1 untuk Lomba Robotik Tingkat Provinsi Sumatera Barat,

    Sementara itu Aziz Azman yang berduet dengan Fathir Ibrahim berhasil meraih juara 3 setelah bersaing ketat dengan Madrasah lainnya.

    Pramuka Gudep 007/008 MAN 1 Kota Padang Panjang, juga menorehkan prestasinya di acara PEKAT VI yang diadakan Universitas Andalas (UNAND) se Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

    Kemudian Juara 2 MSQ pada Tapak Perkemahan Putra Terbaik dan Pentas Seni Terbaik.

    Untuk KSM Tingkat Kota Padang Panjang, cabang Geografi berhasil meraih harapan 1, cabang fisika harapan 1 dan harapan 3, cabang kimia meraih harapan 3.

    Sementara untuk OSN, Fuad Kamal berhasil melaju ke tingkat Provinsi Sumatera Barat di bidang Kimia, sedang menunggu pengumuman pemenangnya.

    Bukan hanya itu, pada tahun 2022 ini, Perwakilan Duta Genre Kota Padang Panjang yang berasal dari MAN 1 Kota Padang Panjang atas nama M. Andhika Prawira, berhasil meraih Juara 2 Duta Genre Provinsi Sumatera Barat.

    Kepala MAN 1 Julpiadi Hutabarat berharap, “semoga semua prestasi ini dapat ditingkatkan lagi dimasa mendatang,” ujarnya.

    Ditempat terpisah Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan apresiasi luar biasa atas semua prestasi yang diraih MAN 1 Kota Padang Panjang.

    “MAN 1 Kota Padang Panjang telah membuktikan bahwa Madrasah Hebat Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi,” pungkasnya. (Adi)

    comments

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here