MAN 3 Padang Panjang Gelar Lokakarya

26

Padang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Pengawas Madrasah Agus Nasution dan Kepala MAN 3 Kota Padang Panjang Dariman beserta Kaur TU, membuka secara resmi Lokakarya untuk meningkatkan mutu Madrasah dalam rangka mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi, Selasa (12/07/2022).

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Padang Panjang Dariman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, diikuti oleh seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dengan peserta 41 orang,” ujarnya.

Kakankemenag dalam pemaparannya menyampaikan bahwa, “dunia itu ibarat hutan rimba raya, yang terkuat akan menjadi raja,” ujarnya.

“Maksudnya adalah yang menguasai ilmu pengetahuan akan menguasai dunia berbanding lurus dengan pendidikan,” ulasnya.

“Ketika kita memprioritaskan ilmu, kita akan berjaya Insyaallah. Tapi ketika orientasi hidup syahwat dan syubhat, maka tunggulah kehancuran,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Pengawas Madrasah Agus Nasution terkait Peningkatan Mutu Madrasah (Akreditasi).

Selain Pengawas Madrasah, Narasumber lainnya Fauziah Fauzan El Muhammady (Zizi) pimpinan Diniyyah Puteri Padang Panjang dengan judul materi “Menjadi Guru Kreatif dan Inovatif.”

Setelah materi ini, dilanjutkan dengan kegiatan Outbound diluar Madrasah dihari Sabtu, 16 Juli 2022. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here