Masjid Stockholm Swedia Dirusak dan Dicoret dengan Logo “Swastika Nazi”

735

Moslemtoday.com : Sebuah masjid di Kota Stockholm, Swedia dirusak dan dicoret dengan kata-kata rasis dan simbol “swastika”. Simbol swastika dikenal sebagai simbol yang digunakan oleh Nazi.

Simbol Swastika, sampai hari ini dikenal sebagai lambang yang mewakili kebencian, genosida, negatifitas. Swastika identik dengan fasisme saat bos Nazi Adolf Hilter ‘mencuri’ dan menyalahgunakan simbol tersebut pada Perang Dunia II.

Dalam sebuah pernyataan, pihak manajemen masjid mengatakan bahwa simbol swastika dicat semprot di pintu masjid. Pengurus Masjid sangat mengutuk insiden itu dan mengatakan bahwa umat Islam telah menghadapi serangan rasis seperti itu selama bertahun-tahun.

“Jamaah Masjid kami dan komunitas kami sangat terganggu oleh serangan semacam itu. Sayangnya, meski banyak serangan rasis, pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa terhadap Islamophobia dan ujaran kebencian,” bunyi pernyataan Manajemen Masjid, seperti dilansir dari Daily Sabah, Kamis, (22/3/18)

Menurut Televisi Swedia SVT, 22 serangan rasis tercatat di Masjid Stockholm pada tahun 2017 sementara 23 serangan lainnya dilaporkan telah terjadi sejak awal 2018.

September 2017 lalu, sebuah masjid di kota Orebro Swedia selatan dibakar oleh pihak tak dikenal. Sementara pada bulan Desember, Pusat Kebudayaan Islam di kota selatan Saffle menjadi sasaran serangan bom rakitan.

Swedia adalah daya tarik yang kuat bagi banyak imigran dan sekitar 15 persen penduduknya lahir di luar negeri. Diperkirakan 100.000 orang Turki tinggal di negara Nordik tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here