Masuk Daftar Teroris, Syaikh Yusuf Al-Qardhawi Dipecat dari Keanggotaan Rabithah Al-‘Alam Al-Islami

4981

Moslemtoday.com : Rabithah Al-‘alam Al-Islami mengumumkan pemberhentian keanggotaan Syaikh Yusuf al-Qardhawi dari lembaga tersebut. Pemberhentian itu dilakukan setelah Syaikh Yusuf Al-Qardhawi masuk dalam daftar terorisme yang diumumkan oleh Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir. (Baca juga : Arab Saudi dan Koalisi Teluk Rilis Daftar 59 Nama dan 12 Organisasi Terkait Terorisme)

Pengumuman pemberhentian tersebut disampaikan Rabithah lewat akun Twitternya. “Berdasarkan klasifikasi yang dikeluarkan, Rabithah Al-‘alam Al-Islami telah mengakhiri keanggotaan Yusuf al-Qaradawi di Komisi Fiqih Islam,” begitu bunyi pernyataan yang dikeluarkan Rabithah Al-‘alam Al-Islami seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (10/6/2017).

Lembaga internasional tersebut juga mengeluarkan sebuah pernyataan dukungan penuh terhadap daftar teroris yang dikeluarkan oleh Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain. “Klasifikasi ini menegaskan Arab Saudi dan komitmen Arab Saudi untuk memerangi terorisme dan untuk memblokir sumber pendanaan dan dukungannya,” rilis pernyataan tersebut.

“Masyarakat internasional harus mengintensifkan upayanya untuk melawan aktivitas organisasi teroris, juga pembantu dan inkubatornya,” tambah pernyataan tersebut.

Rabithah Al-‘alam Al-Islami juga meminta semua yang terhubung dengan daftar nama tersebut, terutama anggota komite mereka dan pimpinan institusi mereka untuk menyatakan penolakan atas ideologi mereka dan untuk tetap aman dan bebas dari gagasan semacam itu.

* Rabithah Al-‘alam Al-Islami atau yang dikenal dengan nama Liga Muslim Dunia (bahasa Inggris: Muslim World League) adalah salah satu organisasi Islam terbesar di dunia. Organisasi ini didirikan di Mekkah tahun 1962 dan telah memiliki 60 anggota dari 22 negara Muslim. Liga Islam dunia bergerak di bidang penyebaran Islam, bidang pendidikan, sosial keagamaan, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya. (DH/MTD)

Sumber : Al-Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here