Matangkan Persiapan Pemberangkatan dan Penjemputan JCH, Kemenag Gelar FGD

16

Padang Panjang, Humas_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang dalam rangka persiapan pelaksanaan ibadah haji Tahun 1443 Hijriyyah / 2022 Masehi di Hotel Rangkayo Basa Padang Panjang, Rabu (18/05/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama unsur Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang, Pimpinan Bank Persepsi, Pimpinan KBIH serta pihak terkait.

Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H Alizar Datuak Sindo Nan Tongga dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “pelaksanaan Ibadah Haji Tahun ini berdasarkan KMA 405 Tahun 2022,” ujarnya.

“Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama mengeluarkan regulasi ini tak lepas dari aturan yang berlaku di Arab Saudi,” ulasnya.

“Persoalan dibatasinya umur Jama’ah Calon Haji (JCH) yang berangkat merupakan ketentuan yang berlaku di Arab Saudi,” tukasnya.

“Mari kita siapkan se paripurna mungkin persiapan pelaksanaan Ibadah Haji Tahun ini khususnya untuk Kota Padang Panjang, semoga semuanya dimudahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” harapnya.

Untuk diskusi lebih lanjut Focus Group Discussion (FGD) Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji ini dipandu oleh Kasi PHU Endang Sriyani didampingi Kabag Kesra Setdako Padang Panjang Erwina Agreni.

Kasi PHU Endang Sriyani dalam pemaparannya menyampaikan bahwa, “Total Jama’ah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang ditambah cadangan 44 orang untuk Tahun ini,” ujarnya.

“Kita berharap kepada Allah semoga semuanya berangkat dan tidak ada kendala apapun,” ulasnya.

“Sampai tahapan terkini, semuanya berjalan dengan baik dan lancar difasilitasi oleh Kementerian Agama bersama Pemko Padang Panjang,” tukasnya.

“Untuk memfollow up semua tahapan persiapan yang telah kita lakukan, makanya kita gelar Focus Group Discussion FGD ini,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Kesra Setdako Padang Panjang Erwina Agreni dalam penjelasannya menyampaikan bahwa, “terkait fasilitasi pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun ini diantaranya, Pemberangkatan dan Pemulangan, kemudian 2 kali manasik serta pengiriman barang jemaah kerjasama dengan PT. Pos Indonesia,” ujarnya.

“Dengan kerjasama kita semua, kerja yang berat ini dan mulia ini, Insyaallah bisa kita selesaikan,” ulasnya.

Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh Pihak Dinas Kesehatan, Perhubungan, Polres, Polisi Pamong Praja, Disdukcapil dan dilanjutkan dengan sesi bersoal jawab bersama seluruh peserta FGD.

Menutup Kegiatan, Kakankemenag Kota Padang Panjang berharap, “Pelaksanaan Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Calon Haji (JCH) Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang, sukses perencanaan, sukses pelaksanaan di lokasi serta sukses penjemputan nantinya,” tutur Kakankemenag Menutup FGD secara resmi. (Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here