Mayoritas Pendukung Partai Republik AS Ingin Perang di Suriah

1746

Moslemtoday.com : Mayoritas pendukung Partai Republik di AS ingin aksi militer lebih lanjut di Suriah, menurut sebuah jajak pendapat yang dirilis Senin oleh CBS.

Dalam sebuah jajak pendapat yang digelar oleh CBS terungkap, sekitar 57 persen responden jajak pendapat setuju dengan serangan yang dilancarkan AS di Suriah. Sementara 36 persen menolaknya, dan sisianya abstain. Mayoritas mereka yang setuju adalah pendukung Partai Republik.

Ketika dipisah berdasarkan dukungan terhadap partai, 84 persen pendukung Partai Republik mendukung langkah yang diambil oleh Donald Trump tersebut. Sedangkan dari sisi Demokrat hanya 40 persen yang setuju. Demikian seperti dilansir dari Dailycaller, Selasa, (11/4/2017).

Jajak pendapat yang dilakukan setelah aksi militer juga meminta para responden memberikan pendapat mengenai seberapa besar keterlibatan AS dalam konflik yang terjadi di Suriah.

Hanya 12 persen dari pendukung Partai Republik mengatakan seharusnya tidak ada aksi militer lebih lanjut, dan memajukan upaya diplomatik. Sementara 37 persen mendukung serangan udara, tapi tidak ada tentara di darat. Dan, 34 persen mendukung perang darat penuh di Suriah. (DH/MTD)

Sumber : Dailycaller | Weblink : http://dailycaller.com/2017/04/10/majority-of-republicans-want-war-in-syria/

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here