Mayoritas Warga Aljazair Ingin Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing Pertama Mereka

297
Mayoritas Warga Aljazair Ingin Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Asing Pertama Mereka

Moslemtoday.com : Salah satu survei terbaru yang diluncurkan oleh halaman Facebook terpopuler di Aljazair vis-à-vis sekitar seminggu yang lalu tentang preferensi orang Aljazair terhadap bahasa asing di negara itu mengungkapkan bahwa mayoritas warga Aljazair memilih bahasa Inggris sebagai bahasa asing pertama mereka.

Survei tersebut hanya membuat dua pilihan bahasa asing : Inggris dan Prancis. Dari sekitar 12.200 peserta yang mengikuti survei tersebut, 93 persen dari total jumlah pemilih menyukai bahasa Inggris, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Kamis, (6/9/2018).

Banyak warga Aljazair bereaksi positif terhadap tuntutan para aktivis yang menyerukan adopsi bahasa Inggris sebagai bahasa asing pertama, bukan bahasa Prancis.

Hal ini terkait dengan keresahan sosial yang terus berlangsung di Aljazair. Perdebatan dipicu di masyarakat Aljazair tentang pendidikan nasional dan upaya Menteri Nouria Benghabrit untuk membawa perubahan berbahaya pada Kurikulum Pendidikan.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh Algerie Scoop, situasi ini membuat banyak warga Aljazair memilih bahasa Inggris, bukan bahasa Prancis.

Bahasa Inggris dipandang sebagai bahasa ilmu pengetahuan dan teknologi karena lebih dari 90 persen makalah penelitian diproduksi dalam bahasa Inggris, di samping penggunaan sehari-hari bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.  (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here