MBS : Negara-negara Arab Mengukir Sejarah Baru dalam Kemitraan dengan China

98

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman menegaskan bahwa KTT Teluk-China menetapkan tahap sejarah baru dalam kerja sama negara-negara Teluk Arab dengan China. MBS mengungkapkan antusias Kerajaan untuk bekerja sama dengan China di berbagai bidang dan membawanya ke cakrawala yang lebih luas.

“Kami bertemu mengingat tantangan dan keadaan luar biasa yang mengharuskan kita untuk bekerja sama,” kata MBS dalam pidato pembukaan KTT Teluk-China di Riyadh, di hadapan presiden Xi, Jumat, 9 Desember 2022.

“KTT tersebut mencerminkan keinginan bersama untuk memperkuat kerja sama China-Teluk Arab,” tambah MBS sambil memuji kisah sukses Beijing di perekonomian dunia.

“Kami membahas pembentukan zona perdagangan bebas China-Teluk, dan kami menjajaki peluang kerja sama dengan China di bidang ketahanan pangan dan rantai pasokan global,” ungkap MBS.

Putra mahkota Saudi menekankan kesepakatan dengan China tentang perlunya menghadapi tantangan bersama yang dihadapi umat manusia. Ia juga mengatakan bahwa negara-negara Teluk Arab menegaskan peran mereka yang berkelanjutan sebagai sumber energi yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan dunia dan China.

Putra mahkota Saudi menekankan bahwa penguatan keamanan dan stabilitas di kawasan hanya akan dicapai dengan keluarnya “milisi” dari kawasan tersebut, dan penghentian campur tangan asing dalam urusannya.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here