MBS Targetkan Lahirnya 300.000 Entrepreneur Muda Saudi di 2020

57

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman melalui Misk Foundation menargetkan lahirnya 300.000 pengusaha muda Saudi untuk mengembangkan startup mereka pada tahun 2020 sebagai bagian dari program Misk Global Forum (MGF). Misk Foundation, yang didirikan oleh Putra Mahkota MBS pada 2011 telah mengembangkan 100.000 startup dari 185 negara melalui Misk Global Forum (MGF).

“Kami percaya kami bisa, dan dengan itu datang banyak peluang untuk investasi,” kata Hamidaddin  di Forum Ekonomi Dunia 2020 di Davos, Swiss, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (22/1/2020).

“Pada tahun 2019, kami dapat memberikan pengusaha kami akses ke peluang investasi bernilai sekitar $ 10 juta yang luar biasa,” tambah Hamidaddin.

“MGF adalah platform unggulan Misk Foundation dan saat ini telah memasuki tahun kelima. Forum ini berfokus untuk menyoroti perubahan yang terjadi dalam perekonomian dan bagaimana kita dapat mempersiapkan kaum muda,” kata Hamidaddin.

Ketika ditanya saran apa yang bisa diberikan kepada wirausahawan pemula untuk mencapai kesuksesan, Hamidaddin berkata : “Saya akan mengatakan tetap fokus dan tetap berpikiran terbuka, karena ada peluang bagi siapa pun untuk tumbuh. Itu hanya masalah keinginan saja.”

Sejak Putra Mahkota MBS memperkenalkan rencana reformasi ambisius yang dikenal sebagai Saudi Vision 2030 pada tahun 2016, Kerajaan telah membuat langkah-langkah ke arah diversifikasi ekonominya dan mengurangi ketergantungannya pada pendapatan minyak. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here