Media Qatar Serang Dewan Ulama Senior Arab Saudi dengan Sebutan “Hai’ah Kibarul Munafiqun”

4719

Moslemtoday.com : Pasca pemutusan hubungan diplomatik antara Arab Saudi dengan Qatar, Surat Kabar Qatar Al-Raya menyerang Dewan Ulama Senior Arab Saudi, “Hai’ah Kibarul Ulama” dengan sebutkan “Hai’ah Kibarul Munafiqun”, yang berarti Dewan Ulama Kaum-kaum Munafik.

Hujatan dari Media Qatar tersebut muncul setelah Grand Mufti Kerajaan Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah Al-Sheikh mendukung kebijakan Arab Saudi untuk memutus hubungan diplomatik dengan Qatar.

Sheikh Al-Sheikh mengatakan bahwa Arab Saudi adalah negara Islam yang lurus, dan telah berbuat kebaikan di negara mana saja. Sheikh Al-Sheikh menyerukan agar Ikhwanul Muslimin menjauh dari dukungan terhadap organisasi ekstremis dan mengimbau untuk kembali mengikuti Kitab Allah dan Sunnah Nabi-Nya.

Sheikh Al-Sheikh menekankan bahwa keputusan terakhir yang diambil oleh Arab Saudi dan sejumlah negara memblokade Qatar karena terbukti membantu dan mendukung terorisme, di mana kebijakan ini untuk kepentingan umat Islam dan kepentingan masa depan Qatar sendiri.

Setelah ramai diperbincangkan di media sosial Timur Tengah, akhirnya Surat Kabar Qatar Al-Raya menghapus postingan tersebut dari portal berita online-nya, Link : http://www.raya.com/home/print/6f65c7e4-a628-4208-915e-17fced8c3f39/ea87b10e-7a0e-482d-8190-6c6deed7a7d9

Surat Kabar Al-Hayat memberitakan bahwa hujatan terhadap Dewan Ulama Senior Arab Saudi yang telah dipublikasikan di media Qatar tersebut menunjukkan kontrol yang besar dari Ikhwanul Muslimin terhadap posisi strategis keputusan negara, politik, sosial dan media di Qatar.

Netizen di Timur Tengah ramai menilai hujatan ini serupa dengan hujatan yang disampaikan Al-Qaeda dan ISIS terhadap Dewan Ulama Senior Arab Saudi.

Sumber : Al-Raya | Al Hayat | Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here