Mega Selalu Bawa Nama Bapaknya Saat Pidato, Rocky Gerung: Fakta Politik Identitas Itu Ada

118

Moslemtoday.com : Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang selalu membawa nama bapaknya, presiden RI pertama, Soekarno saat berpidato.

Menurut Rocky, hal itu justru menunjukkan fakta bahwa politik identitas itu ada.

“Jadi ayahnya itu selalu dibawa dalam pembicaraan itu. Kita mau sebetulnya pahami bahwa memang apapun PDIP itu adalah fakta politik identitas pertama yaitu Soekarnoisme dan Megawati nggak mau peduli dengan yang lain,” jelas Rocky seperti dilansir dari Wartaekonomi.co.id, Rabu, (11/1/2023).

Rocky menilai bahwa Megawati ingin mengingatkan bahwa ia adalah anak ideologis dari Soekarno dengan segala pemikiran kebangsawanannya.

Meski demikian, Rocky menambahkan bahwa Megawati memang seorang politikus senior yang matang terlepas dari ucapan kontroversial yang kerap dilontarkannya.

“Kita punya insting selalu bahwa Megawati, dia matang. Terlepas kontroversi yang sering terlontar dari uraian Ibu Mega,” ujar Rocky.

Sumber : Warta Ekonomi, Weblink : https://nw.wartaekonomi.co.id/read18471/megawati-selalu-bawa-nama-ayahnya-dalam-berpidato-rocky-gerung-pdip-itu-adalah-fakta-politik-identitas-pertama?page=all

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here