Megawati: Kenapa ya Rakyat di Sumbar Belum Menyukai PDIP?

572
Megawati Soekarnoputri. Sumber Foto: Republika/Putra M. Akbar

Moslemtoday.com : Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengakui kesulitan untuk dekat dengan masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) dalam konteks mencari calon pemimpin bangsa dari wilayah itu. Ia juga bertanya-tanya alasan rakyat di Sumbar belum menyukai PDIP.

“Kalau saya melihat Sumbar itu, saya pikir kenapa ya rakyat di Sumbar itu sepertinya belum menyukai PDI Perjuangan? Meskipun sudah ada beberapa daerah yang mau, meminta, sudah ada katakan kantor DPC-nya, DPD-nya. Tapi kalau untuk mencari pemimpin di daerah tersebut, menurut saya masih akan agak sulit,” kata Megawati saat memberi arahan di sela-sela pengumuman calon kepala daerah gelombang V menuju Pilkada Serentak 2020, melalui telekonferensi, di Jakarta, Rabu (2/9/2020) seperti dilansir dari Republika.co.id

Padahal, Proklamator RI yang juga ayahandanya, Soekarno, dekat dengan tokoh-tokoh nasionalis dari Tanah Minang tersebut. “Kalau kita ingat sejarah bangsa, banyak orang dari kalangan Sumbar yang menjadi nasionalis. Yang pada waktu itu kerja sama dengan Bung Karno, seperti Bung Hatta. Bung Hatta kan sebenarnya datang dari Sumbar,” tambahnya.

Megawati pun meminta kader-kadernya mempelajari alasan ada daerah-daerah yang belum bisa atau belum mau agar rakyatnya bisa mempercayai PDIPsebagai alat perjuangan. “Itulah salah satu bagian dari kerja keras kita, kerja besar kita,” tegas Megawati.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya menginginkan agar Pancasila dibumikan, tidak hanya di Sumbar, tetapi juga di seluruh wilayah di Indonesia. Hasto menyebutkanMegawati Soekarnoputri begitu dengan Sumatra Barat, demikian juga putrinya Puan Maharani dan unsur petinggi partai lainnya.

Sumber : Antara, Republika.co.id

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here