Megawati Serukan Pers Jangan Mau Seperti “Kompor”

1473
Megawati Soekarno Putri - Foto : JPNN

Moslemtoday.com : Presiden RI Ke-5, Megawati Soekarnoputri, meminta media massa di Indonesia agar dapat menyejukkan situasi di masyarakat. Dimana menurutnya saat ini situasi semakn bergejolak akibat pernyataan Ahok yang diduga menistakan agama. Menyusul munculnya isu #gerakan rush money 2511 dan Aksi Bela Islam III 212.

Sebagaimana dilansir dari Republika, Megawati mengatakan, “Saya berulang kali meminta kepada media dan pers bahwa jangan juga ikut memanas-manasi seperti kompor,” ujar Megawati saat jumpa pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (22/11/16).

Megawati menyatakan kecemasannya jika terdapat berita yang dapat semakin membuat ‘panas’ keadaan di masyarakat. Hal itu dapat mengakibatkan terjadinya gejolak di tengah masyarakat.

Sementara itu, Presiden Jokowi menilai gejolak di masyarakat yang terjadi saat ini menjelang Pilkada 2017 merupakan hal biasa. Dia hanya khawatir jika dinamika tersebut disalahgunakan oleh aktor politik ataupun pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah NKRI.

“Sudah biasa, tapi yang paling penting sekali lagi jangan merugikan Negara Kesatuan Republik Indonesia, jangan melemahkan Bhinneka Tunggal Ika kita, apalagi merongrong Pancasila,” ujar Jokowi. (DH)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here